Monitoring Assesmen Madrasah oleh Tim Pengawas Kankemenag Kota Banjarmasin

Banjarmasin – Rabu (03/5) MI Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Banjarmasin mendapat kunjungan dari Pengawas Assesmen Kantor Kementerian Agama Kota Banjarmasin, Nani. Beliau datang untuk melaksanakan tugas monitoring pelaksanaan Assesmen Madrasah (AM) di MI Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Banjarmasin.

Saat hadir di MI Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Banjarmasin , Pengawas Assesmen Madrasah Kemenag diterima langsung oleh Kepala Madrasah, Rosita Dewi.,S.Pd. Selain turun langsung mengamati pelaksanaan AM, tim monitoring juga mengambil waktu untuk berbincang dengan pihak madrasah terkait dengan kendala yang mungkin saja dihadapi selama proses pelaksanaan assesmen madrasah.

“Kegiatan monitoring ini bertujuan tidak lain adalah untuk cek dan ricek pelaksanaan AM apakah terdapat kendala-kendala yang dapat mempengaruhi kelancaran AM dan juga memastikan agar setiap siswa yang tercatat sebagai peserta AM benar-benar tidak ada yang ketinggalan untuk mengikuti AM. Alhamdulillah, pelaksanaan AM di MI Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Banjarmasin ini berjalan dengan lancar. Ini menjadi catatan saya dalam laporan monitoring hari ini”, kata Nani.

Pelaksanaan AM tahun ini dilaksanakan secara luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. AM merupakan kegiatan pengukuran pencapaian kompetensi peserta didik pada semua mata pelajaran dan muatan lokal di tingkat akhir, yaitu kelas VI Selama melaksanakan monitoring tidak dijumpai kendala yang dapat mengganggu kelancaran kegiatan AM. Dengan demikian diharapkan seluruh siswa kelas VI dapat lulus 100% dan nilai rata-rata peserta didik dapat menentukan keberhasilan program belajar mengajar sehingga sesuai dengan target kelulusan.

Di akhir kegiatan, semua dewan guru Mi Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Banjarmasin menyampaikan terimakasih atas kunjungan tim pengawas monitoring Kankemenag Kota Banjarmasin.

Penulis : Nur Amalia.,S.Pd

Check Also

Ferdi Ali Akbar, Siswa MI Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Banjarmasin, Raih Medali Perak dalam Kejuaraan Taekwondo TTF 2023

Prestasi gemilang diraih oleh Ferdi Ali Akbar, seorang siswa kelas 6 MI Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Banjarmasin, yang berhasil meraih medali perak dalam Kejuaraan Tanah Laut Taekwondo Festival (TTF) tahun 2023. Ferdi menunjukkan kebolehannya di Kategori Kyurugi Festival C Putra Kelas Under 32-34 Kg pada 9-10 Desember 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *